Manfaat Madu Untuk Mengatasi Anemia

Manfaat Madu Untuk Mengatasi Anemia

Manfaat madu untuk mengatasi anemia berikut ini merupakan salah satu manfaat madu untuk kesehatan yang sangat baik untuk tubuh kita. Tidak heran jika madu bagus untuk tubuh kita karena madu memiliki nutrisi alami yang bisa kita dapatkan dengan cara mengkonsumsinya. Namun kebanyakan orang masih banyak yang lebih memilih mengkonsumsi vitamin dari pada madu untuk menjaga kesehatan tubuh kita. padahal faktanya madu memiliki sejuta manfaat dan khasiat untuk kesehatan kita sehari-hari.

Salah satu khasiat madu yang bisa kita dapatkan adalah untuk mengatasi anemia. Apakah anemia tersebut? Anemia merupakan kondisi dimana kadar hemoglobin (Hb) yang merupakan salah satu komponen darah, jumlahnya kurang dari normal. Anemia ini bisa terjadi pada siapa saja bisa pria ataupun wanita, namun anemia sering terjadi pada mereka yang bekerja terlalu keras lembur sampai larut malam, kurang tidur, masa penyembuhan setelah sakit dan wanita yang sedang masa haid atau dalam masa kehamilan.

Manfaat Madu Untuk Mengatasi Anemia


Manfaat Madu Untuk Mengatasi Anemia

Lantas apa gejala umum yang sering terjadi pada penderita anemia? Jika Anda mengalami beberapa hal berikut ini, maka Anda peru waspada bahwa Anda mungkin saja menderita anemia. Badan akan terasa lelah, letih, lesu, lemah, pucat, berkunang-kunang, kurang konsentrasi dan sakit kepala.

Lantas bagaimana cara mengatasi gangguan anemia tersebut? Sebaiknya perbanyak konsumsi makanan yang memiliki kandungan zat besi, Asam folat dan Vitamin B. Dengan mengkonsumsi madu, dapat mengisi kandungan zat besi yang hilang di dalam darah. Jadi tubuh Anda tidak akan mengalami anemia. Sebaiknya minum madu secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Selain mengkonsumsi madu, Anda juga dapat menambahkan menu yang bergizi seperti seperti hati, daging, kuning telur, ikan teri, susu dan kacang-kacangan seperti tempe dan susu kedelai serta sayuran berwarna hijau tua. Dengan kombinasi makanan yang sehat dan bergizi, tentu saja tubuh Anda akan kembali sehat dan bugar. 

Jadi apakah Anda masih ragu dengan sejuta manfaat dan khasiat madu untuk kesehatan? Sudahkah Anda mendapatkan manfaat madu hari ini? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi kesehatan Anda.







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Thelma P. Guerra, Published at 18.28 and have