Manfaat Madu Untuk Asma

Manfaat Madu Untuk Asma

Manfaat madu untuk asma: Asma merupakan penyakit yang menyerang sistem pernafasan, yaitu peradangan dan penyempitan liang atau saluran pernapasan. Tentu saja bagi Anda para penderita asma mungkin gejala seperti batuk-batuk, sesak nafas, dan nafas yang pendek pastinya sudah tidak asing lagi. Karena gejala tersebut merupakan tanda-tanda yang muncul akibat pembengkakan jaringan pada area sekitar saluran pernapasan.

Seperti yang dikutip dari vemale.com, Anda dapat menggunakan bahan herbal untuk mengatasi gejala asma tersebut, salah satunya adalah menggunakan bahan alami madu. Bahan herbal madu dapat membantu meringankan pembengkakan pada selaput lendir saat paru-paru mengalami infeksi. Jenis madu yang digunakan untuk mengatasi penyakit asma ini adalah buckwheat honey atau yang lebih dikenal dengan madu hitam.

Manfaat Madu Untuk Asma


Manfaat Madu Untuk Asma

Penggunaan madu hitam atau buckwheat honey sangat direkomendasikan karena merupakan salah satu jenis madu yang sangat efektif untuk meringankan pembengkakan. Madu yang berwarna lebih terang mengandung lebih sedikit anti oksidan, sehingga akan menghasikan efek samping yang lebih kecil.

Penyebab Asma
Selama ini penderita penyakit asma terus saja meningkat, akan tetapi penyebab penyakit asma belum diketahui secara pasti. Namun ada beberapa faktor utama yang dapat menyebabkan seseorang menderita penyakit asma, berikut ini beberapa penyebabnya:
  • Genetik atau sejarah asma pada keluarga
  • Lingkungan tempat tinggal, khususnya bagi anak-anak
  • Reaksi alergi pada substansi tertentu (bulu binatang, debu, dll)
  • Infeksi saluran pernapasan
Anda dapat mengkonsumsi madu secara langsung maupun dicampurkan dengan bahan lain seperti minuman dan makanan. Pencampuran madu dengan minuman hangat merupakan cara yang paling cepat untuk mengurangi selaput lendir dari paru-paru.

Namun dalam madu biasanya juga terdapat serbuk sari yang tercampur kedalamnya, oleh sebab itu Anda harus berhati-hati karena serbuk sari merupakan salah satu dari banyak alergen yang bisa memperparah asma. Sebaiknya, cari tahu apakah Anda mempunyai alergi atau tidak.

Manfaat madu memang sudah tidak diragukan lagi sehingga Anda dapat mengkombinasikan bahan madu dengan resep obat-obatan dari dokter, tentu saja dengan berkonsultasi terlebih dahulu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Semoga sedikit ulasan tentang manfaat madu untuk asma diatas dapat bermanfafat. Selamat mencoba!







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Thelma P. Guerra, Published at 00.20 and have