Manfaat Madu Untuk Sakit Tenggorokan

Manfaat Madu Untuk Sakit Tenggorokan

Salah satu dari sekian banyak manfaat madu untuk kesehatan adalah untuk mengobati sakit tenggorokan. Madu memang banyak dimanfaatkan dalam dunia kesehatan khususnya sebagai pengobatan herbal. Dalam madu banyak terdapat zat yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita seperti protein, asam amino, karbohidrat, vitamin, mineral serta zat-zat lain yang bermanfaat seperti kalsium, kalium, magnesium, dan zat besi.

Madu dapat kita gunakan sebagai bahan pemanis lain pengganti gula, selain itu madu juga tidak disukai oleh semut karena diduga madu mengandung zat penolak semut. Komponen utama madu adalah dekstrosa dan levulosa. Madu berkadar kalium, besi, dan mineral lain yang lebih tinggi daripada gula.

Manfaat Madu Untuk Sakit Tenggorokan


Manfaat Madu Untuk Sakit Tenggorokan

Madu mempunyai sifat antiradang sehingga dapat kita gunakan untuk menyembuhkan sakit tenggorokan. Jadi jika Anda mengalami masalah gangguan tenggorokan maka bisa mangatasinya menggunakan bahan alami madu. Selain dapat digunakan untuk mengatasi penyakit tenggorokan, madu juga dapat menyegarkan badan, menghilangkan lesu, letih, lelah, loyo, dan lemah. 

Kini sudah banyak sekali penelitian yang dilakukan untuk mengungkap sejuat rahasia dibalik manisnya madu. Tidak heran jika sejak jaman dulu nenek moyang kita sudah menggunakan madu sebagai obat yang mujarab. Jadi sudah tidak diragukan lagi bahwa madu merupakan obat herbal alami yang bermanfaat. Semoga sedikit ulasan tentang manfaat madu untuk sakit tenggorokan diatas dapat bermanfaat.







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Thelma P. Guerra, Published at 00.18 and have