Manfaat Madu Untuk Conditioner Rambut

Manfaat Madu Untuk Conditioner Rambut

Manfaat madu untuk conditioner rambut berikut ini merupakan salah satu manfaat madu untuk kecantikan khusunya untuk perawatan rambut. Conditioner merupakan elemen penting untuk kesehatan rambut. Namun banyak orang yang tidak memakai conditioner, padahal semua jenis rambut harus memakai contitioner meskipun rambut Anda sudah halus dan lembut.

Conditioner memiliki fungsi untuk melembabkan rambut dengan menggantikan lemak alami yang ikut tercuci saat kita keramas menggunakan shampo. Lemak dengan kadar rendah dari conditioner dapat menjaga rambut dari kekeringan sehabis keramas. Kini Anda tidak harus menggunakan conditioner yang dijual dipasaran, namun Anda dapat memakai conditioner dari bahan alami yaitu dari madu.

Manfaat Madu Untuk Conditioner Rambut



Madu memang memiliki banyak manfaat bagi kita, tidak hanya untuk kesehatan, namun juga untuk kecantikan khususunya untuk perawatan rambut. Selain untuk melembabkan rambut, conditioner juga dapat berfungsi untuk merapikan kutikula rambut. 

Jika rambut kita dilihat dengan cara diperbesar menggunakan mikroskop, maka kutikula rambut kita akan terlihat berantakan karena penggunaan rambut sehingga terasa kasar dan kusam. Itulah mengapa rambut terasa lembut setelah kita menggunakan conditioner. Berikut ini cara membuat conditioner alami menggunakan bahan madu seperti yang dikutip dari vemale.com

Bahan:
  • ½ cangkir madu 
  • 1 sendok makan minyak zaitun
Caranya:
  • Campurkan ½ cangkir madu dan 1 sdm minyak zaitun. 
  • Oleskan ke seluruh rambut dan kulit kepala sampai merata, kemudian ambil penutup rambut dan diamkan kurnag lebih selama 30 menit dalam keadaan tertutup. 
  • Setelah 30 menit, kemudian keramasi menggunakan shampo dan bilas rambut seperti biasa.

Ternyata dengan memakai conditioner juga dapat membuat rambut mengembang dan terlindungi. Karena pemakaian conditioner memberikan volume pada rambut sehingga terlihat lebih mengembang. Selain dapat dimanfaatkan sebagai conditioner, Anda juga dapat melihat manfaat madu untuk rambut berkilau. Semoga manfaat madu untuk conditioner rambut diatas bermanfaat.







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Thelma P. Guerra, Published at 20.28 and have