Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Manfaat madu untuk kecantikan merupakan satu dari sekian banyak manfaat madu selain untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Madu memang dapat kita gunakan sebagai salah satu bahan alami untuk merawat kecantikan wanita, tidak hanya ampuh sebagai obat saja namun juga sangat baik untuk membuat wanita semakin cantik dan mempesona. Sehingga kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk melakukan perawatan di pusat kecantikan. Hanya dengan menggunakan madu, kita bisa mendapatkan manfaat yang maksimal untuk kecantikan kulit.

Madu relatif lebih aman untuk kita gunakan karena merupakan bahan alami sehingga tidak beresiko terkena efek samping. Anda dapat menggunakan madu untuk perawatan kulit secara maksimal agar lebih sehat, putih, dan bercahaya. Tertarik utuk mencobanya? Langsung saja simak beberapa tips perawatan kulit menggunakan madu berikut ini seperti yang dikutip dari okezone.com.

Untuk perawatan kulit wajah kering

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering, dapat menggunakan madu untuk melakukan perawatan wajah sehari-hari. Anda dapat mengkombinasikan madu dengan buah alpukat untuk dijadikan masker wajah yang sangat efektif untuk mengatasi kulit kering. Kedua bahan tersebut mengandung  moisturizer yang sangat bermanfaat untuk kulit wajah.

Caranya : ambil dua sendok makan alpukat dan dua sendok makan madu, setelah itu tambahkan satu kuning telur. Kemudian oleskan ke seluruh bagian wajah Anda dan diamkan kurang lebih selama 15-20 menit. Setelah itu bersihkan menggunakan air hangat.

Untuk perawatan kulit wajah berminyak

Madu sangat baik untuk digunakan bagi Anda yang memiliki kulit wajah berminyak. Dengan mengkombinasikan beberapa bahan alami diantaranya adalah : tiga buah wortel besar yang telah dicampur dengan 5 sendok makan madu atau yogurt Anda dapat membuat masker untuk wajah berminyak Anda. Campurkan beberapa bahan diatas kemudian oleskan pada wajah dan diamkan kurang lebih selama 15 atau 20 menit. Setelah itu baru bilas menggunakan air hangat.

Untuk Body Scrub

Selain dapat kita gunakan untuk perawatan wajah, ternyata madu dapat juga kita gunakan sebagai body scrub. Madu dapat digunakan sebagai lulur sebelum Anda mandi. Dengan menggunakan madu sebagai lulur, Anda dapat membersihkan dan meremajakan kulit tubuh. Anda juga dapat menambahkan beberapa bahan alami lain seperti pisang dan gula agar lebih maksimal.

Dengan bahan alami yang murah meriah, kita bisa mendapatkan kecantikan kulit yang maksimal. Tertarik untuk mencoba manfaat madu untuk kecantikan diatas?







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Thelma P. Guerra, Published at 19.31 and have