Manfaat Madu Untuk Kesehatan Yang Wajib Diketahui

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Yang Wajib Diketahui

Ada banyak sekali manfaat madu yang bisa kita dapatkan, selain untuk kecantikan kita juga bisa mengambil manfaat madu untuk kesehatan. Mungkin kebanyakan orang lebih suka mengkonsumsi Vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh dari pada madu. Padahal dalam faktanya madu memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh kita.

Tubuh kita memang membutuhkan banyak nutrisi mencegah tubuh kita dari berbagai penyakit. Dan madu memiliki kandungan nutrisi alami tersebut yang dibutuhkan oleh tubuh. Meskipun demikian, madu masih memiliki banyak manfaat lain yang bisa kita dapatkan. Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat madu untuk tubuh kita seperti yang dikutip dari health.okezone.com.

Manfaat Madu Untuk Kesehatan


Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Untuk mengobati luka
Salah satu khasiat madu adalah dapat menyembukan luka ringan atau luka bakar. Madu memiliki kandungan hydrogen peroksida yang dapat melawan infeksi. Kandungan tersebut dapat menyerap semua kotoran dan cairan dari luka. Setelah dilakukan penyerapan, madu menghentikan pertumbuhan mikro organisme dan bakteri akibat infeksi. Madu juga memiliki kandungan anti- inflamasi sehingga dapat membantu mengurangi rasa sakit.

Untuk mengobati penyakit mulut
Madu dapat kita gunakan untuk mengobati penyakit mulut salah satunya adalah periodontal gingivitis atau pembengkakan pada gusi. Anda dapat mengoleskan madu pada gigi dan diamkan beberapa menit. Selain itu, madu juga dapat membantu mengurangi bau mulut.

Untuk mengatasi anemia
Anemia atau darah rendah dapat membuat tubuh Anda menjadi lemas, lesu dan tidak berdaya. Untuk mengatasinya Anda dapat memenuhi kebutuhan zat besi yang hilang di dalam darah. Dengan mengkonsumsi madu, anemia yang Anda alami dapat teratasi.

Dapat meningkatkan nafsu makan anak
Kandungan Vitamin B yang terdapat dalam madu dapat membuat anak menjadi energik. Selain itu, madu dapat melindungi mereka dari berbagai penyakit dan membantu pertumbuhan badan anak.

Dapat melawan parasit
Untuk melawan berbagai macam parasit Anda dapat membuat minuman yang terbuat dari madu, cuka, dan air. Ramuan minuman tersebut dapat mengatasi masalah perut ketika bepergian.

Mengatasi insomnia
Jika Anda mengalami insomnia atau susah tidur, maka dapat mengatasinya dengan dengan mengkonsumsi madu. Karena madu dapat menurunkan stres dan membuat tubuh menjadi lebih rileks.

Untuk mengobati radang tenggorokan
Dalam berbagai penelitian klinis, madu telah terbukti efektif dalam mengobati radang tenggorokan dan batuk. Madu juga bisa dikonsumsi secara langsung atau dicampur dengan air lemon untuk mendapatkan khasiat sehat lainnya.

Jadi tidak heran jika madu sudah digunakan sejak jaman dulu oleh nenek moyang kita sebagai obat yang sangat mujarab. Sudahkah Anda mendapatkan manfaat madu untuk kesehatan hari ini?







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Thelma P. Guerra, Published at 21.57 and have