Cara Membuat Masker Madu Untuk Menjaga Kelembutan Kulit

Cara Membuat Masker Madu Untuk Menjaga Kelembutan Kulit

Memiliki kulit yang lembut tentu saja impian setiap wanita. Berbagai macam cara dicoba agar dapat memiliki kulit yang halus dan lembut. Bahkan ada wanita yang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit hanya untuk mewujudkan semua itu. Mereka rela menghabiskan waktu dan uang di pusat-pusat kecantikan atau salon yang mahal.

Namun entah disadari atau tidak, sebenarnya ada bahan alami lain yang murah meriah namun sangat berkhasiat. Ya benar sekali, Anda dapat menggunakan bahan alami madu sebagai masker untuk membuat kulit lembut dan mengembalikan kecantikan alami. Madu sudah tida diragukan lagi untuk perawatan kecantikan kulit karena memang sudah digunakan sejak dulu kala.

Berbagai macam gangguan kulit seperti kulit kasar dan mulai kehilangan elastisitasnya dapat terjadi karena terkena kosmetik yang Anda pakai, terkena terpaan sinar matahari sampai radikal bebas dari lingkungan yang makin tidak sehat. Oleh sebab itu perawatan wajah secara rutin dan teratur sangat diperlukan.

Salah satu manfaat madu ternyata dapat mengembalikan kelembutan kulit Anda. Madu dapat berfungsi sebagai pelembab kulit tanpa membuatnya jadi berminyak. Selain itu, madu juga dapat menghindari peradangan akibat kulit yang terbakar sinar matahari. Kulit kasar Anda akan kembali lembut dengan masker madu. Lantas bagaimana cara membuat masker madu? Langsung saja simak ulasan dibawah ini seperti yang dikutip dari vemale.com.

Cara membuat dan menggunakan masker madu:
  • Letakkan madu dalam mangkuk kaca.
  • Kemudian panaskan dengan cara merendam bagian luar mangkuk dalam air panas. Tunggu sampai madu hangat.
  • Untuk memastikannya, tes madu pada punggung tangan, jika sudah tidak terlalu panas, Anda dapat mengolesnya pada wajah. Hindari bagian mata dan sekitar bibir karena bagian tersebut merupakan area yang sensitif.
  • Setelah dioleskan secara merata kemudian diamkan kurang lebih selama 15 menit.
  • Bilas wajah menggunakan air hangat, kemudian bilas lagi dengan air dingin.
  • Terakhir tepuk-tepuk wajah menggunakan handuk bersih.
Anda dapat melakukan perawatan tersebut seminggu sekali. Dengan melakukannya secara rutin, maka kulit wajah Anda akan lembut dan halus. Jadi tidak perlu lagi melakukan perawatan mahal jika bisa menggunakan madu sebagai masker. Tertarik untuk mencoba cara membuat masker madu untuk menjaga kelembutan kulit diatas?







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Thelma P. Guerra, Published at 00.21 and have