Cara Membuat Masker Madu Untuk Mengatasi Jerawat

Cara Membuat Masker Madu Untuk Mengatasi Jerawat

Cara menghilangkan jerawat salah satunya adalah dengan menggunakan masker, dan masker madu merupakan solusi terbaik karena merupakan bahan alami. Cara membuat masker madu tidaklah sulit, Anda dapat menggunakan madu murni tanpa campuran bahan apapun sebagai masker atau menambahkan bahan lain seperti yogurt, tea tree oil atau air mawar untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. 

Bahan alami madu memang sudah digunakan sejak dulu. Madu sangat baik untuk perawatan kulit karena dapat memberikan efek menyejukkan kulit meradang karena jerawat. Hal tersebut dapat terjadi karena madu memang dapat membunuh bakteri. Selain dapat mengatasi jerawat, madu juga dapat kita gunakan untuk memudarkan noda-noda bekas jerawat.

Cara Membuat Masker Madu Untuk Mengatasi Jerawat


Cara Membuat Masker Madu Untuk Mengatasi Jerawat

Bahan madu juga sangat baik jika ditambahkan bahan lain sehingga kita bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Sudah tidak sabar ingin membuat berbagai macam masker untuk mengatasi jerawat menggunakan bahan dasar madu? Langsung saja simak ulasan di bawah ini seperti yang dikutip dari vemale.com.

Masker madu murni tanpa campuran bahan apapun
Anda dapat menggunakan masker madu tanpa menambahkan bahan lain. Cara penggunaanya: Sebelum Anda menggunakan masker madu, sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan pembersih wajah dan air hangat. Setelah wajah bersih, Anda dapat meratakan madu keseluruh permukaan wajah dan diamkan kurang lebih 10 menit. Setelah itu bersihkan sisa masker menggunakan air hangat.

Masker madu dan yogurt serta tea tree oil   
Selain menggunakan madu murni, Anda juga dapat menambahan bahan lain seperti yogurt dan tea tree oil. Yogurt dapat membantu proses eksfoliasi atau proses pengelupasan kulit secara alami. Caranya: cukup campurkan kedua bahan tersebut dengan perbandingan yang sama kemudian jangan lupa untuk menambahkan 3 tetes tea tree oil ke dalam campuran tersebut.

Selain dengan yogurt, Anda juga dapat menggunakan air mawar yang memiliki khasiat yang sangat baik untuk kulit sensitif. 

Manfaat madu memang sudah tidak diragukan untuk kesehatan maupun kecantikan. Jika Anda bermasalah dengan jerawat, bisa segera mencoba cara membuat masker madu untuk mengatasi jerawat tersebut. Semoga bermanfaat!







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Thelma P. Guerra, Published at 14.07 and have