Cara Membuat Masker Madu Untuk Mengatasi Kulit Kering

Cara Membuat Masker Madu Untuk Mengatasi Kulit Kering

Salah satu manfaat madu untuk kecantikan adalah mampu menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit sehingga sangat bagus untuk mengatasi kulit kering. Anda hanya cukup membuat masker madu untu mengembalikan kelembapan kulit yang telah hilang sehingga kulit wajah Anda tampak segar dan sehat.

Di dalam madu juga terdapat kandungan alpha hydroxy acids atau AHAs yang memiliki manfaat untuk mengganti sel-sel kulit yang telah mati sekaligus memberikan kelembapan kepada kulit. Jika Anda memiliki jenis kulit sensitif, maka Anda tidak perlu khawatir memakai masker madu ini karena madu dapat meremajakan kulit tanpa membuatnya menjadi kering.

Cara Membuat Masker Madu Untuk Kulit Kering


Cara Membuat Masker Madu Untuk Kulit Kering

Madu memang bahan alami yang sangat baik untuk kesehatan maupun kecantikan khususnya untuk perawatan kulit. Dengan kandungan alami AHAs dan kemampuan dalam memberikan kelembapan kulit, maka bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering dapat menggunakan masker madu sebagai salah satu solusinya. Untuk membuat masker madu tidaklah sulit, berikut ini cara membuat dan memakainya seperti yang dikutip dari vemale.com.

Siapkan Bahan:
  • 1 butir telur, ambil putihnya saja
  • 1 sendok madu

Cara membuat masker madu dan cara memakainya:
  • Langkah pertama, campur kedua bahan diatas menjadi satu dalam sebuah wadah wadah, bisa mangkok atau wadah lainnya.
  • Setelah tercampur rata, kemudian oleskan campuran kedua bahan tersebut pada wajah dan leher yang sudah Anda bersihkan.
  • Setelah dioleskan secara merata kemudian diamkan dan tunggu hingga masker mongering, kurang lebih selama 15 - 20 menit.
  • Terakhir bilas wajah dan leher Anda dengan air hangat dan kemudian keringkan.
Dengan membuat sendiri masker madu di rumah tentu saja dapat menghemat pengeluaran sehari-hari. Kini Anda tidak perlu lagi melakukan perawatan mahal ke salon untuk mengatasi kulit kering yang Anda miliki. Dengan pemakaian secara rutin dan teratur maka dapat mengembalikan kelembapan pada kulit wajah. Selain untuk kulit kering, Anda juga bisa mencoba cara membuat masker madu untuk jerawat. Jadi tunggu apa lagi? Selamat mencoba cara membuat masker madu untuk kulit kering diatas!







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Thelma P. Guerra, Published at 17.54 and have