Cara Membuat Masker Susu dan Madu Untuk Rambut Sehat Berkilau

Cara Membuat Masker Susu dan Madu Untuk Rambut Sehat Berkilau

Kombonasi bahan alami susu dan madu dapat membuat rambut Anda menjadi sehat berkilau. Tidak hanya manfaat lidah buaya saja yang dapat menyehatkan rambut, namun masih banyak bahan alami lainnya yang dapat Anda gunakan. Semakin banyak referensi bahan alami maka semakin banyak pula alternatif pilihan perawatan rambut yang bisa Anda coba.

Tentu saja memiliki rambut yang sehat berkilau merupakan impian setiap wanita, karena rambut adalah mahkota yang harus dirawat agar terjaga kesehatan dan keindahannya.

Memang banyak sekali cara modern untuk merawat rambut mulai dari perawatan di salon, perawatan di pusat kecantikan sampai penggunaan produk khusus untuk rambut. Namun jika Anda menginginkan cara yang lebih alami, maka Anda dapat mencoba menggunakan masker susu dan madu.

Cara Membuat Masker Susu


Cara Membuat Masker Susu

Wanita jama dulu sudah menggunakan bahan alami untuk perawatan rambut. Bahan-bahan tersebut memang sudah terbukti dapat merawat rambut secara maksimal. Buktinya adalah banyak produsen kosmetik yang menggunakan madu dan susu sebagai bahan produk unggulan untuk perawatan rambut.

Susu dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut, membuat rambut sehat sekaligus berkilau. Sedangkan madu memiliki sifat yang melembutkan sehingga sangat baik untuk menjaga keindahan rambut. Tertarik untuk segera mencobanya? Langsung saja simak cara membuat masker susu dan madu berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com.

Bahan:
  • 1 gelas susu
  • 1 sendok makan madu
  • Takaran dapat disesuaikan sesuai panjang rambut
Cara membuat dan memakainya:
  • Pertama, campurkan kedua bahan sampai rata.
  • Pada rambut bersih setengah kering, oleskan masker pada kulit rambut. Kemudian oleskan pada helai demi helai rambut.
  • Pijat-pijat lembut sampai rata.
  • Diamkan kurang lebih selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih dan cuci rambut Anda.
Anda dapat menggunakan masker ini sekali dalam seminggu. Manfaat madu memang sudah tidak diragukan lagi baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Selain untuk rambut, Anda juga bisa mencoba  cara membuat masker madu untuk perawatan kulit kering. Selamat mencoba!







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Thelma P. Guerra, Published at 23.26 and have