Manfaat Madu Untuk Wajah Berjerawat

Manfaat Madu Untuk Wajah Berjerawat

Manfaat madu untuk wajah berjerawat berikut ini adalah salah satu dari manfaat madu untuk mengembalikan wajah Anda dari gangguan jerawat sehingga dapat bersih seperti semula. Madu memang sangat bagus untuk kulit kita, tidak heran jika kini sudah banyak orang yang menggunakna madu untuk perawatan kecantikan khususnya untuk menghilangkan jerawat.

Memiliki masalah jerawat memang sangat mengganggu penampilan. Kita jadi minder dan tidak percaya diri lagi ketika bintik bintik jerawat menghiasi wajah. Namun jangan pernah sekalipun Anda memencet jerawat menggunakan jari atau kuku. Ditakutkan justru akan memperparah jerawat karena terdapat kuman atau bakteri pada kuku atau tangan Anda.

Manfaat Madu Untuk Wajah Berjerawat


Manfaat Madu Untuk Wajah Berjerawat
Dengan menggunakan bahan madu, kita akan membuat masker untuk perawatan wajah berjerawat. Dengan kombinasi kayu manis, masker ini terbukti ampuh membasmi jerawat. Namun perlu diperhatikan, jika kulit wajah Anda sensitif, sebaiknya Anda mencoba masker ini sedikit saja pada bagian tubuh lain sebelum menggunakannya pada wajah. Bisa juga Anda mengurangi takaran kayu manis bubuk, cukup 1 sendok teh saja. Langsung saja simak cara membuatnya seperti yang dikutip dari vemale.com berikut ini.

Bahan:
  • 3 sendok makan madu
  • 1 sendok makan kayu manis bubuk

Cara Memakai:
  • Langkah pertama, campur madu dan kayu manis bubuk menjadi satu didalam wadah tahan panas atau berbahan kaca. Kemudian aduk sampai mengental dan tercampur rata.
  • Selanjutnya panaskan ramuan tersebut kurang lebih selama 30 detik dalam microwave.
  • Jika tidak ada microwave, Anda dapat merebus air dalam panci kecil, kemudian rendam wadah masker di dalamnya (tapi ingat jangan sampai kemasukan air). Setelah itu aduk-aduk masker sampai lebih cair.
  • Setelah masker dingin, Anda dapat mengoleskannya pada wajah yang telah dibersihkan.
  • Diamkan masker menempel pada wajah selama 10 menit.
  • Terakhir, bilas menggunakan air dingin dan keringkan wajah dengan handuk bersih. Jika kulit Anda tidak sensitif, maka Anda dapat menggunakan masker ini setiap hari.


Cukup sederhana dan mudah bukan? Dengan menggunakan bahan alami memang relatif lebih aman dari pada penggunaan bahan kimia. Selain untuk menghilangkan jerawat, Anda juga bisa mencoba manfaat madu untuk melembabkan kulit. Jadi tunggu apalagi? Selamat mencoba manfaat madu untuk wajah berjerawat!







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Thelma P. Guerra, Published at 22.43 and have