Manfaat Madu Untuk Scrub Wajah

Manfaat Madu Untuk Scrub Wajah

Manfaat madu untuk scrub berikut ini merupakan salah satu manfaat madu untuk kecantikan kulit. Madu memang tidak hanya untuk kesehatan saja. Kini banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar madu. Tentu saja banyak khasiat dan manfaat yang bisa kita peroleh dengan menggunakan madu untuk merawat kulit kita.

Scrub merupakan pengelupasan sel-sel kulit wajah yang telah mati agar dapat digantikan dengan sel-sel kulit baru yang lebih segar. Dengan demikian kulit wajah Anda lebih lembut dan cantik. Keberadaan scrub sangatlah penting karena dapat meremajakan kulit. Jika Anda rajin melakukan scrub, maka kulit Anda menjadi lebih licin dan cerah. Namun untuk penggunaannya harus benar dan tepat (dua kali dalam seminggu) agar hasilnya lebih maksimal.

Manfaat Madu Untuk Scrub


Manfaat Madu Untuk Scrub

Produk scrub sebenarnya banyak dijual di pasaran, namun jika Anda ingin menggunakan bahan murni madu, bisa mencoba cara berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com. Tertarik untuk mencobanya? langsung saja simak langkah-langkahnya dibawah ini yang bisa Anda lakukan dirumah.

Persiapkan:
  • 1 sendok teh madu
  • Tepung almond
Caranya:
  • Langkah pertama, campurkan 1 sendok teh madu dengan seikit tepung almond ke telapak tangan Anda. 
  • Kemudian gosokan perlahan ke area wajah Anda sebagai scrub. 
  • Terakhir, bilas wajah Anda dengan air hangat untuk mengangkat madu yang menempel.

Selain dapat mengangkat sel-sel kulit yang telah mati, scrub ini juga dapat membersihkan kotoran dan debu yang menempel pada wajah. Bahan alami seperti madu memang banyak menjadi pilihan karena relatif lebih aman dari pada penggunaan bahan kimia berbahaya lainnya. Selain untuk scrub, kita juga bisa mengambil manfaat madu untuk kulit berkilau yang dapat Anda lakukan sehari-hari dirumah. Semoga manfaat madu untuk scrub diatas bermanfaat.







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Thelma P. Guerra, Published at 21.45 and have