Manfaat Madu Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Manfaat Madu Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Manfaat madu untuk menghilangkan bekas luka dibawah ini merupakan manfaat madu yang terbukti efektif untuk mengatasi masalah tersebut. Bekas luka memang menjadi masalah tersendiri bagi kita, apalagi jika bekas luka tersebut pada area yang terbuka misalnya pada tangan, kaki, lengan atau bahkan wajah. Tentu saja kita menginginkan bekas luka tersebut dapat hilang secara cepat agar kulit kita bersih dari noda bekas luka yang menghiasai.

Dengan menggunakan bahan madu, kali ini kita akan menghilangkan bekas luka secara alami. Namun perlu diperhatikan bahwa penggunaan madu untuk menghilangkan bekas luka haruslah madu yang tepat. Seperti yang dikutip dari health.detik.com, madu yang tepat adalah madu yang tidak disaring, tidak dipanaskan dan tidak diproses untuk mendapatkan manfaat terapeutiknya. Sehingga madu yang digunakan adalah benar-benar madu alami.

Manfaat Madu Untuk Menghilangkan Bekas Luka


Manfaat Madu Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Memang dari segi penampilan, madu alami kurang menarik dari pada madu yang sudah dikemas dan banyak dijual di apotik atau supermarket. Justru madu alami inilah yang banyak mengandung manfaat dan khasiat bagi kesehatan karena kandungan antioksidan yang terdapat didalamnya. 

Madu memang memiliki kemampuan untuk merangsang proses penyembuhan, efektif dalam pengobatan luka dan merangsang regenerasi jaringan. Berikut ini cara yang dapat Anda gunakan untuk penyembuhan luka:

Siapkan Bahan:
  • 2 sendok makan madu
  • 2 sendok makan minyak zaitun
Cara menggunakannya:
  • Campurkan kedua bahan tersebut.
  • Setelah tercampur, oleskan pada permukaan kulit yang terdapat bekas luka atau bekas jerawat.
  • Kemudian pijat lembut pada area tersebut kurang lebih selama tiga menit dan tempatkan handuk hangat pada permukaan kulit Anda.
  • Setelah handuk dingin, maka angkat handuk sambil membersihkan madu dan minyak zaitun yang menempel pada area tersebut.
Dengan hilangnya bekas luka pada tubuh Anda dapat meningkatkan kepercayaan diri lagi. Dengan begitu Anda tidak perlu minder saat keluar bertemu dengan klien atau teman kerja. Selain untuk menghilangkan bekas luka, Anda juga bisa mencoba manfaat madu untuk bibir agar lebih lembut. Jadi tunggu apa lagi? Selamat mencoba manfaat madu untuk menghilangkan bekas luka!







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Thelma P. Guerra, Published at 20.39 and have