Manfaat Madu Untuk Bibir Agar Lembut

Manfaat Madu Untuk Bibir Agar Lembut

Manfaat madu untuk bibir memang sangat bermanfaat, selain dapat membuat bibir lembut juga dapat memerahkan bibir. Manfaat madu memang sangat beraneka ragam, tidak hanya untuk kesehatan saja, namun sering dimanfaatkan dalam dunia kecantikan. Memang madu sudah dikenal sejak jaman dulu kala sejak 10.000 tahun yang lalu. Namun pada mulanya memang madu hanya dimanfaatkan untuk kesehatan saja, pada perkembanganya kini banyak penelitian yang membuktikan bahwa madu sangat baik untuk dunia kecantikan, salah satunya untuk bibir.

Memiliki bibir yang sehat merupakan keinginan setiap orang, namun terkadang kita merasakan bibir terasa pecah-pecah atau kering. Mungkin sebagian dari kita menarik bibir yang kering tersebut karena merasa risih atau terlihat aneh, namun sebaiknya jangan Anda lakukan karena dengan menarik bibir yang pecah-pecah justr akan membuat luka dan terkadang mengeluarkan darah.

Manfaat Madu Untuk Bibir


Manfaat Madu Untuk Bibir

Sebenarnya bibir yang pecah merupakan gejala normal karena kulit pada bagian bibir tersebut sedang melakukan regenerasi. Sel-sel kulit yang telah mati akan menumpuk pada bagian bibir Anda sehingga terjadilah bibir kering atau pecah-pecah. Untuk mengangkatnya, Anda dapat menggunakan scrub alami dengan bahan utama madu. Bahan madu sangat bagus jika dikombinasikan dengan minyak zaitun dan gula pasir. Berikut ini cara membuat dan pemakaiannya seperti yang dikutip dari vemale.com.

Bahan:
  • Madu 1/2 sendok teh
  • Minyak zaitun 1/2 sendok teh
  • Gula pasir putih 1 sendok teh
Cara memakai:
  • Pertama, campur semua bahan diatas menjadi satu.
  • Kemudian bersihkan bibir Anda terlebih dahulu, setelah itu usapkan scrub dari ketiga bahan diatas dengan bantuan jari telunjuk.
  • Pijat perlahan hingga jari. Jika kondisi bibir Anda kering hampis mengelupas, biasanya kulit yang mengelupas tidak akan terasa sakit dan akan terangkat dengan mudah.
  • Terakhir, bilas dengan air bersih.
Anda dapat melakukan cara diatas seminggu dua kali atau pada saat bibir Anda terasa sangat kering dan kulitnya hampir mengelupas. Selain baik untuk bibir, Anda juga dapat melihat manfaat madu untuk wajah berjerawat. Selamat mencoba manfaat madu untuk bibir diatas!







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Thelma P. Guerra, Published at 20.02 and have