Manfaat Madu Untuk Mencegah Penuaan Dini

Manfaat Madu Untuk Mencegah Penuaan Dini

Manfaat madu untuk mencegah penuaan dini berikut ini merupakan satu dari sekian banyak manfaat madu untuk kecantikan. Madu memang sangat bagus untuk perawatan kulit wanita. Karena madu banyak mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Setiap wanita pasti menginginkan kulitnya kencang, cantik dan tidak keriput. Oleh sebab itu harus sering melakukan perawatan kulit agar lebih sehat dan indah.

Masalah yang sering muncul pada wanita yang berusia dewasa adalah penuaan dini. Tidak heran jika banyak wanita yang melakukan berbagai cara agar tidak terjadi penuaan dini pada kulit wajah mereka. Penuaan dini biasanya sering terjadi pada mereka yang memiliki kulit kering. Karena pada jenis kulit kering, kurang memiliki kadar sebum. Kadar sebum merupakan kandungan minyak yang dapat melindungi kulit dari polusi dan menjaga kelembapan kulit.

Manfaat Madu Untuk Mencegah Penuaan Dini


Manfaat Madu Untuk Mencegah Penuaan Dini

Lantas apa saja yang dapat menyebabkan terjadinya penuaan dini? Ada beberapa hal yang menyebabkan terjadinya penuaan dini, diantaranya adalah paparan sinar matahari, radikal bebas dan kelembapan udara. Untuk sinar matahari, waktu antara jam 10.00-15.00 merupakan saat yang sangat rawan dan berbahaya bagi kulit. Karena saat itu sinar ultra violet berada pada titik kulminasinya.

Sedangkan radikal bebas merupakan polusi yang bisa berupa polusi udara, polusi air yang tercampur bahan kimia, serta perubahan cuaca yang sangat ekstrem. Kelembapan udara ternyata juga dapat menyebabkan terjadinya penuaan dini. Daerah tropis merupakan daerah yang terkenal mempunyai kelembapan udara yang tidak stabil.

Salah satu bahan alami yang dapat mencegah terjadinya penuaan dini adalah madu, berikut ini cara penggunaan madu untuk perawatan kulit agar senantiasa sehat dan kencang terlihat awet muda.

Siapkan bahan:
  • 4 sendok madu 
  • 1 sendok bubuk kayu manis
  • 3 cangkir air.
Caranya:
  • Rebus ketiga bahan diatas seperti membuat teh. 
  • Setelah itu minumlah 3 x sehari secara rutin ramuan madu tersebut.
Dengan meminum ramuan diatas, dapat mencegah penuaan dini terjadi pada kulit Anda. Tidak heran jika madu sudah digunakan sejak jaman dulu karena memang terbukti sangat ampuh untuk mengatasi masalah kesehatan dan kecantikan. Selain untuk mencegah penuaan dini, Anda juga dapat mencoba manfaat madu untuk melembutkan kulit sebagai perawatan kulit secara rutin. Semoga manfaat madu untuk mencegah penuaan dini diatas bermanfaat.







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Thelma P. Guerra, Published at 00.49 and have